Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Blognya Mas Greg

Iklan Sejenak Terkagum

Cari Artikel

Memuat...
Pasang Iklan disini Rp.5000/Bulan
Pasang Iklan Murah di Blog Sejenak Terkagum
sejenakterkagum.blogspot.com

Pasang Iklan disini Rp.5000/Bulan
Pasang Iklan Murah di Blog Sejenak Terkagum
sejenakterkagum.blogspot.com

Pasang Iklan disini Rp.5000/Bulan
Pasang Iklan Murah di Blog Sejenak Terkagum
sejenakterkagum.blogspot.com

Ads by Sejenak Terkagum

Iklan

Rabu, 25 April 2012

Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas

Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas | Tips Mengajar Anak Supaya Cerdas dan Pintar ~ Blog nano pertapan sedikit berbagi sebuah artikel yang sangat menarik sekali untuk disimak. Bagi Anda yang sudah mempunyai anak, pastilah kelak anda ingin anak itu tumbuh menjadi anak yang pintar dan cerdas kan. tapi apakah anda sudah mengetahui cara itu ? kali ini admin nano pertapan akan mencoba memberikan tips dan cara mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas, Ga susah kok yang penting anda mempunya kemauan dan mau berusaha, jangan lupa rawat Gigi dia mulai dari kecil agar besarx Giginya putih.


Anak terlahir ga lansung pintar dan tidak ada anak yang terlahir bodoh. jadi anak itu menjadi pintar karena bimbingan orang tua dan lingkungan anak tersebut. Lansung aja anda baca berikut :

1. Bermain permainan yang berpikir
Catur, teka-teki silang dan sudoku selain menyenangkan juga mendukung strategi berpikir anak-anak, bagaimana cara menyelesaikan masalah, dan membuat keputusan yang kompleks.

2. Bermain musik
Bermain musik selain menyenangkan juga bisa merangsang pertumbuhan otak kanan. Menurut sebuah studi di Universitas Toronto, diadakannya pelajaran musik bisa memberikan keuntungan dalam meningkatkan IQ anak dan performa akademisnya. Semakin lama wakt u yang digunakan untuk bermain musik maka efek yang dihasilkan juga semakin besar.

3. Pemberian ASI
ASI merupakan makanan otak yang paling dasar. Peneliti secara konsisten terus menunjukkan berbagai macam keuntungan ASI yang behubungan dengan pertumbuhan bayi. Anak yang mengkonsumsi ASI eksklusif akan memiliki tingkat kepintaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang mengkonsumsi ASI hanya beberapa bulan saja.

4. Membiasakan berolahraga
Para peneliti di Universitas Illinois menunjukkan hubungan yang kuat antara kebugaran dan prestasi akademik di antara anak-anak sekolah dasar. Semakin bugar badan sang anak maka kemampuan dalam menerima pelajaran juga meningkat. Sebaiknya mendorong anak untuk terlibat dalam aktivitas fisik atau organisasi olahraga tertentu sesuai dengan minat anak.

5. Menyingkirkan makanan siap saji< /span>
Mengurangi asupan gula, lemak trans dari makanan siap saji dan menggantinya dengan makanan bergizi tinggi yang baik untuk perkembangan mental anak usia dini serta berfungsi dalam perkembangan motorik anak pada usia 1-2 tahun pertama. Contohnya anak-anak memerlukan zat besi untuk perkembangan jaringan otak yang sehat, anak yang kekurangan zat besi akan lambat dalam menerima rangsangan.

6. Mengembangkan rasa ingin tahu
Para ahli mengatakan orang tua yang menunjukkan rasa ingin tahunya pada anak akan mendorong anak untuk mencari ide-ide baru, sehingga merangsang anak untuk berpikir. Mengajari anak keterampilan baru serta pendidikan di luar rumah juga bisa mengembangkan rasa ingin tahu anak dan intelektualnya.

7. Budayakan membaca
Membaca adalah cara yang paling mudah untuk meningkatkan pembelajaran dan perkembangan kognitif anak-anak dari segala usia. Cara i ni bisa dimulai dengan sering membacakan anak dongeng sebelum tidur dan sering-seringlah memberikan anak hadiah buku yang bisa menarik perhatiannya.

8. Mengajarkan kepercayaan diri
Orang tua sebaiknya meningkatkan semangat dan optimisme anak-anak. Berpartisipasi dalam tim olahraga atau kegiatan sosial akan membantu meningkatkan kepercayaan diri sang anak diantara teman-temannya.

9. Memberikan sarapan yang sehat
Para peneliti meyakinkan bahwa mengonsumsi sarapan yang sehat akan meningkatkan memori dan konsentrasi anak dalam belajar. Anak-anak yang tidak dibiasakan sarapan cenderung lebih mudah marah dan kurang konsentrasi pada waktu belajar, sementara anak yang sarapan akan tetap fokus dan bergerak selama jam sekolah.

Demikianlah artikel tentang "Cara Mendid ik Anak Agar Pintar dan Cerdas" yang semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk para pembaca semua, sekian dan terima kasih telah share ke blog nano pertapan.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Jika kamu munyukai artikel ini silahkan klik tombol like di bawah atau share ke teman anda melalui facebook, twitter, dsb. Untuk menuju halaman admin Sejenak Terkagum silahkan klik tulisan ini...

Ditulis Oleh : Cah Ndeso ~ Blognya Mas Greg

Remaja Sampit Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cerdas. artikel diatas boleh kamu copy paste atau menyebar-luaskan namun diharapkan untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Artikel di atas bisa kamu share atau respon melalui widget-widget sosial network yang sudah ada atau bisa langsung kamu update ke twitter. Terima Kasih

:: Add me ::

Poskan Komentar

Your Tweet


Followers

    sejenakterkagum.blogspot.com-Google pagerank and Worth Kumpulan Adsen AutoBlogLink Generator Ping your blog, website, or RSS feed for Free
    sejenakterkagum.blogspot.com
    Value : $ 642
    Rating for sejenakterkagum.blogspot.com Check google pagerank for sejenakterkagum.blogspot.com sejenakterkagum.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor Website health for sejenakterkagum.blogspot.com Worth for sejenakterkagum.blogspot.com

    statistik